6 Kelebihan Mobil Kecil

Jrentcar - Jangan remehkan mobil berdimensi kecil karena belum tentu 5 hal ini lebih baik dari mobil besar idaman Anda. Simak ulasan berikut untuk. Berikut ini 6 Kelebihan Mobil Kecil dibandingkan mobil besar.


1. Harga Lebih Murah
Secara umum, mobil dengan dimensi kecil cenderung lebih murah dibandingkan dengan kendaraan dengan dimensi lebih besar. Karena bahan bahan baku yang digunakan memang lebih sedikit. Jika sekedar untuk memuat 5 orang, maka mobil kecil adalah sebuah pilihan bijak.

2. Irit BBM
Mobil ukuran kecil pastinya memiliki bobot yang lebih ringan dan biasanya juga menggunakan mesin yang kecil juga. Oleh sebab itu, konsumsi bahan bakar akan jauh lebih irit juga, karena bobot yang lebih ringan tidak terlalu membutuhkan tenaga yang lebih besar.

》》Toyota Agya

3. Lincah
Untuk masalah lincah mobil kecil menjadi urutan nomor 1. Bermanuver lebih baik, lahan parkir sempit tidak menjadi masalah dan yang lebih baik lagi adalah mengurangi tingkat kemacetan di jalanan.

4. Mampu Bereaksi Lebih Cepat
Dengan bobot lebih ringan maka akan membawa mobil mencapai kecepatan maksimal lebih cepat. Tak hanya itu, jarak pengereman pun akan lebih pendek jika dibandingkan dengan mobil berdimensi lebih besar.

5. Tetap Selamat
Kendaraan kecil mungkin terlihat ringkih jika dibandingkan dengan kendaraan berdimensi besar. Namun, bukan berarti mobil tersebut tidak aman. Terbukti dengan banyaknya kendaraan kecil mendapatkan 4 atau 5 bintang di uji tabrak ANCAP, Euro NCAP, NHTSA, ASEAN NCAP ataupun internal mereka sendiri. Kini, fitur-fitur keselamatan mobil-mobil kecil lebih baik dibandingkan masa lalu.

6. Tingkat Polusi Udara Rendah
Mobil yang lebih kecil memang memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih sedikit, jadi tingkat pencemaran udara pastinya juga lebih sedikit bila dibandingkan dengan mobil besar.