Cara Bisnis Persewaan Mobil Dikawasan Tempat Wisata

 Pastinya enak bila kita bisa membuka usaha sendiri, apalagi bisa membuka usaha sendiri sampai memiliki beberapa karyawan yang bekerja dalam usaha kita tersebut. Kali ini kita akan membahas cara bisnis persewaan mobil dikawasan tempat wisata dengan lancar dan bisa berkembang dari tahun ke tahun.

Jaman sekarang jika bisa membuat usaha sendiri bakal seperti hal yang sangat-sangat menyenangkan bukan, apalagi jika usaha tersebut dapat memberikan penghasilan tiap bulan dan dalam beberapa tahun bisa mendapatkan sebuah kendaraan yang didapatkan dari uang sewa dari para penumpang. Bagaimana, apakah sobat tertarik untuk menggelutinya?

Bisnis Persewaan Mobil Dikawasan Tempat Wisata

persewaan mobil

jadi Karyawan atau jadi Pengusaha?

Lelah bekerja menjadi karyawan disebuah perusahaan, terkadang memunculkan ide ide untuk bisa membuka Usaha Sendiri. Memiliki banyak pengalaman tentang dunia pekerjaan, tidak selalu bisa menjadikan kita bisa menjadi Pengusaha atau pelaku Usaha yang sukses. Tak sedikit yang beralih mencoba membuka usaha sendiri atau banting setir menjadi pengusaha malah mengalami kebangkrutan dan gulung tikar, tetapi tidak semuanya begitu. Masih banyak juga yang malah sukses ketika beralih menggeluti usahanya sendiri.

Menjadi karyawan memang bisa dibilang tak beresiko terhadap keuangan selama kita tak sampai melakukan kesalahan besar yang berujung di keluarkan dari pekerjaan, akan tetapi berbeda dengan pelaku usaha. Sewaktu-waktu pelaku usaha bisa mengalami kerugian besar bahkan bangkrut jika tak hati-hati dalam menjalankannya.

Jadi jika tak siap mengalami resiko kerugian, alangkah baiknya jika memilih untuk menjadi karyawan, akan tetapi jika kita siap dengan resiko terbesar diatas. Berarti Anda bisa memilih menjadi Pengusaha meski harus mengalami jatuh bangun dalam memulai Bisnis Persewaan Mobil, dan saatnya kita lanjutkan pembahasan tersebut.

Usaha Persewaan Mobil

Tak perlu terlalu pesimis dalam melihat peluang sebuah usaha atau bisnis dan salah satu contohnya ialah Usaha Persewaan Mobil. Ambillah contoh persewaan mobil di kawasan kota batu malang, karena memang 2 kota ini memiliki tingkat kunjungan pariwisata sangat tinggi. Terbukti bila pada musim liburan panjang atau sekolah, kedua kota ini dipadati dengan kendaraan diberbagai jalan.

Memiliki usaha Sewa Mobil memang tak bisa instant seperti kita membuat mie instant, tinggal beli dan masak dengan air panas. Proses yang menentukan kita bisa tetap menjadi pengusaha itu yang susah, karena tidak semua orang kuat dalam menjalani prosesnya.

Semakin kuat bertahan dalam menjalani prosesnya, kita akan memiliki kemungkinan besar bisnis Anda akan semakin besar pula. Tak harus memiliki semua jenis kendaraan, Anda bisa memilih salah satu kendaraan yang banyak dibutuhkan wisatawan.

Kebutuhan akan transportasi memang akan terus meningkat seiring dengan peningkatan jumlah penduduk. Maka dari itu peluang bisnis rental mobil batu malang akan memiliki prospek yang bagus.

Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Museum Angkut, Museum Angkut, Paralayang, Petik Apel, Coban Rondo dan masih banyak lainnya.

Keahlian Yang Harus di Tekuni
Bagaimanapun kita berangan - angan, hal tersebut akan membuat Anda hanya berandai - andai saja dan tak mungkin membuat perubahan pada hidup Anda apalagi hingga penghasilan bulanan.

Pemasaran adalah hal sangat-sangat penting dalam semua lini usaha atau bisnis dan salah satunya adalah dalam Bisnis Persewaan Mobil, pastikan Anda siap dengan yang namanya marketing atau pemasaran.

Tak bisa hanya mengandalkan modal besar tetapi tak punya niat untuk memasarkannya yang malah berakibat gulung tikar, ayoo jika sudah mempunyai tekad yang kuat juga harus dibarengi oleh skill.

Bagaimana jika skill belum siap, tenang saja. Semua orang awalnya juga tak mempunyai skill alias Nol Besar, akan tetapi dengan tekad yang kuat bisa menguasai hal tersebut. Lalu apa saja yang harus dipelajari untuk memulai Bisnis persewaan Mobil?

Pemasaran Online
pemasaran online
https://m.indiamart.com
Dunia online terus berkembang dan mempunyai Market luas dan sangat besar, pemasaran online melalui Website, Blog, Media sosial menjadi tonggak dari Bisnis Persewaan Mobil jaman sekarang.

Tekuni dunia internet dengan membuat Website layaknya toko online yang memajang barang dagangan Anda, akan tetapi barang tersebut berupa gambar kendaraan yang sobat sewakan yang nantinya ketika mendapatkan customer.

Pajang jenis kendaraan yang sobat sewakan, berikan keterangan yang jelas seperti Durasi Sewa, Include BBM atau tidak, sudah termasuk driver dan hal lain seperti lokasi area sewa dan juga masalah penjemputan pada waktu awal sewa hingga akhir pengantaran.

Jangan sekali-kali memberikan informasi yang tidak sesuai atau menjebak yang akan membuat customer nantinya enggan menyewa kembali atau bahkan jera kepada pelayanan dari jasa persewaan mobil milik Anda.

Pastikan untuk tetap melayani dengan baik supaya nantinya Bisnis Pariwisata pribadi milik Anda bisa berjalan dari tahun ke tahun,

Driver / Sopir
sopir

Carilah driver atau sopir yang dapat dipercaya, karena dia akan membawa mobil dengan harga ratusan juta. Jadi sopir haruslah bisa menjaga investasi Anda. Kalaupun dia sudah memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi, itu malah lebih baik. Yang penting 1, yaitu carilah sopir yang dapat dipercaya.

Kendaraan
Rawatlah kendaraan Anda sebaik mungkin. Dari perawatan mulai dari pergantian oli, perawatan mesin, kebersihan kendaraan, haruslah wangi. Karena itu adalah salah satu tonggak keberhasilah usaha rental mobil Anda. 

Perawatan
Ini bagian penting juga dari Usaha Rental Mobil. Karena pastinya Anda tidak mau investasi kendaraan bukan malah menghasilkan uang, malah akan mengeluarkan uang terus karena hal perawatan yang tak pernah Anda perhitungkan. 

Bila mobil umur 1 sampai 5 tahun biasanya masih tidak ada perawatan yang berarti. Akan tetapi bila umur kendaraan Anda sudah diatas 5 tahun lebih, ini memang membutuhkan perawatan yang lebih intens. 

Selalu sisihkan sedikit dari laba persewaan kendaraan, untuk biaya perawatan. Usahakan jangan dipakai semua uang dari hasil laba rental Anda. Karena kendaraan akan selalu membutuhkan pergantian onderdil dalam tempo waktu tertentu.